• Posted by : NgopiNgoding Rabu, 24 Oktober 2018


    Pengertian Web Portal
    Portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat, misalnya komputer pribadi, komputer jinjing (notebook), PDA (Personal Digital Assistant), atau bahkan telepon genggam.

    Detik.com
    Detik.com adalah salah satu contoh web portal yang menyediakan berita – berita nasional dan internasional baik yang terupdate hari ini ataupun berita – berita yang terjadi di hari – hari sebelumnya.
    Detik.com menyediakan berita – berita antara lain.

    Detik News
    Memuat berita – berita terbaru baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Detik Finance
    Memuat berita – berita tentang ekonomi, bisnis, dan finansial di Indonesia, biasanya berita ini lebih menuju ke arah pelaku bisnis, perusahaan, dan juga keadaan ekonomi yang terjadi di Indonesia.

    Detik Hot
    Memuat berita – berita yang sedang panas yang sedang terjadi di Indonesia, biasanya berita ini lebih menuju ke arah selebriti atau artis – artis Indonesia.

    Detik Net
    Memuat berita – berita yang tentang teknologi, tips & trik dunia teknologi, games dan juga review orang – orang yang sedang menggunakan teknologi.

    Detik Sport
    Memuat berita – berita tentang dunia olahraga seperti Sepak Bola, Moto GP, Formula 1, dan lain – lain. Berita ini mencakup dunia Internasional.

    Detik Oto
    Memuat berita – berita tentang dunia otomotif. Berita ini mencakup dunia Internasional

    Detik Travel
    Memuat berita – berita tentang wisata, seperti rekomendasi destinasi wisata untuk yang suka berwisata, atau tentang transportasi yang cocok untuk berwisata.

    Detik Food
    Dari namanya saja kita bisa tau kalau berita ini memuat tentang kuliner, nah kuliner yang di muat di detik food ini sampai ke manca negara.



    Detik Health
    Memuat berita – berita tentang kesehatan dan juga anda dapat berkonsultasi gratis di detik health ini.

    Model bisnis detik.com
    Menurut yang saya amati, detik.com mempunyai revenue model jasa penyedia berita, dimana user bisa daftar menjadi bagian detik.com dan bisa melihat aktifitas user itu sendiri.
    Detik.com mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan dan sponsor dari pihak – pihak tertentu yang bekerja sama dengan detik.com.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Art Of Technology - Powered by Blogger - Designed by Muhammad Athfal -